Artikel

MAKNA SEBUAH KENANGAN

08
JAN
2013
Penulis: Desimon
Dibaca: 4676 kali

Makna Sebuah Kenangan

Perjalanan hidup ini bukanlah perjalanan yang mundur, apa yang telah berlalu tidak akan pernah kembali lagi. Setiap kejadian yang telah berlalu akan meninggalkan bekas di dalam hati dan pikiran kita. Ada bekas yang indah untuk dikenang tetapi ada juga bekas yang sakit untuk dikenang. Apapun itu, yang telah berlalu tidak akan kembali lagi.

Di saat kita mengalami hal yang indah di masa yang sudah berlalu, pada saat itu kita tentunya dalam keadaan bergembira. Tetapi, sebaliknya, saat kita mengalami yang pahit, saat ini itu kita diliputi oleh kesedihan. Sehingga, untuk setiap kejadian, kita bergembira atau kita bersedih. Namun, sekarang, kesedihan atau kegembiraan di masa lalu itu, hanyalah tinggal kenangan dan tidak akan kembali lagi.

Bagi saya, setiap kejadian di masa lalu, bukanlah kesedihan atau kegembiraannya yang perlu diingat, tetapi pelajaran apa yang saya bisa dapatkan dari setiap kejadian tersebut. Tidak semua kegembiraan memberikan pelajaran yang baik untuk masa depan, dan, tidak semua kesedihan memberikan pelajaran yang buruk untuk masa depan. Pelajaran yang kita dapat dari setiap kejadian adalah modal kita untuk menapaki masa depan berikutnya. Dalam berinvestasi, ada keuntungan yang telah kita peroleh dan juga ada kerugian yang sudah kita alami. Di saat kita memperoleh keuntungan, kita akan bergembira, tetapi di saat mengalami kerugian kita akan bersedih. Namun, keuntungan dan kerugian telah mempengaruhi kekayaan kita, kegembiraan dan kesedihan hanya ada dalam ingatan kita.

Tahun 2012 telah berlalu dan tidak akan pernah kembali lagi, semua sudah menjadi kenangan . Semua pengalaman yang telah kita alami, ada pelajaran dan hikmah dibalik itu semua. Kita tidak perlu memfokuskan diri kepada kegembiraan atau kesedihan, tetapi kita fokuskan kepada pelajaran apa yang kita dapatkan agar kita bisa menjadikan tahun 2013 menjadi lebih baik buat hidup dan kehidupan kita.

Ada pilihan dalam setiap langkah dan waktu yang kita miliki, pilih jalan yang lebih baik.

Kategori: Umum
Publikasi: desimon
Bagikan :
© 2011 - 2018 by emiten.net.